dadiwongenomblikenasobud

Mau Langsing eee Malah Mlingsang (Mati)

In Celotehan on 29 March 2007 at 1:19 pm

Pelangsing tubuh <i>Arma Sin Gang San Langsing Ayu</i>.

Bagi para wanita pemuja keseksian dengan cara menguruskan badannya kini mesti berhati-hati. Meski tidak setiap pria menyenangi wanita bertubuh subur, namun jika nekat mengonsumsi obat pelangsing yang kini beredar dengan bebas dapat mendatangkan resiko kematian. Maksud hati menyenangkan orang apa daya obatnya tak mempan, bahkan mendatangkan kematian.

Berbagai bukti sering diungkapkan baik di radio, televisi dan koran juga dalam pengalaman tetangga penulis. Setidaknya da 2 orang yang meninggal gara-gara mengonsumsi obat ini. Di tambah satu orang lagi baru-baru ini masuk rumah sakit dan dirawayat di ICU karena pembuluh darahnya pecah.

Sebagaimana ditulis oleh koran-koran pagi hari ini, di Dusun Imorejo, Kec. Turi, Selaman DIY, wanita bernama Ana Suryaningish, 30 th, ibu rumah tangga dan adik iparnya Setio Aji Purnomo, 17 tewas setelah meminum serbuk jamu yang diduga sebagai obat pelangsing.

Reaksi obat ini sangat keras sebab begitu meminum, seperti dituturkan ayah korban, Hadi Prayitno seperti di lansir oleh koran SiNDO, setelah memnium serbuk putih dicampur soda, “anak saya terlihat kejang-kejang lalu jatuh ke lantai”. Padahal saat itu menurut Hadi, Ana berusaha mengambil air putih.Namun belum sempai meraih air putih itu, langsung tersunkur jatuh di lantai.

Ketika itu Aji Purnomo, 17 adik iparnya penasaran dan mencicipi serbuk putih yang diduga pelangsing itu. Namun seketika ketika dicicipi, tak pelak lagi Aji menyusul Ana, ia terhuyung dan menghembuskan nafas terakhir.

Obat Pelangsing Keras ditarik Peredaran

Sebagaimana berita yang diliput oleh TIM Liputan6 SCTV, obat-obatan jenis pelangsing yang berdosisi tinggi akan ditarik dari pasaran. Dikarenakan mengandung bahan kimia obat keras sibutramin hidroklorida yang berbahaya jika dikonsumsi tanpa pengawasan dokter. Terlebih bagi mereka yang mempunyai tekanan darah tinggi dan yang mempunyai sejarah medis pernah diserang stroke dan jantung [baca: Obat Pelangsing Dosis Tinggi Ditarik dari Peredaran].

Sampurno juga menyatakan, POM dalam waktu dekat juga akan menarik izin peredaran Seki, obat perangsang produksi perusahaan yang sama. Obat perangsang ini berbahaya dikonsumsi secara bebas karena mengandung sildenafil, zat aktif yang khasiatnya sama dengan Viagra. Zat ini berbahaya terutama bagi konsumen yang mengalami hipertensi.

Sementara itu, POM juga membantah telah melarang dan menarik izin peredaran dan distribusi sepuluh jenis obat dari pasaran. Obat-obatan yang umumnya khusus mengobati penyakit ringan seperti flu dan sakit kepala itu dikabarkan melalui internet berbahaya karena dapat mengakibatkan ketidaksuburan.

Nah berhati-hatilah para wanita yang berusaha ingin tampil tinggi semampai jika harus meregang nyawa. Kurus, langsing memang dambaan wanita. Tapi tidak setiap laki-laki menyukainya. Yang penting adalah sehat badan, jasmani, rohani, dan gizi yang seimbang.

dari berbagai sumber

  1. la wong mau langsing kok instan, gemuknya saja gak instan… lak iya toh?

  2. gimana ya kita itu… kalo ada kejadian baru ada action, heran selama ini kemana aja kita ini ya..

  3. kalo pandai bersyukur, ngga perlu pelangsing2 segala kan?

    #enggih …. betul seperti pandai besi, gak perlu pandai dzikir bukan beigitu kang Anto.

  4. Tidak langsing juga bahagia, contohnya saya. Hwalah?!πŸ™‚
    Yah, pas buka blog ini kok “pas” banget yah. Awalnya saya nyangka kalimat ini:
    “This is for u2
    who wants 2 introduce to u2
    4u, me2”
    ditujukan pada saya yang dari dulu pengen langsing tapi tak bisa, heheπŸ™‚

    Well, nice to “meet” u. Hope it’ll bring us to positive side.

  5. Saya sudah merasa cukup langsing (cenerung ceking) jadi sepertinya saya tidak membutuhkan obat itu hehehe

  6. Kasihan perempuan indonesia, segala macam iklan mencuci otak mereka sampai terobsesi yang aneh-aneh. Cantik kan ga harus langsing, ga harus putih, ga harus tinggi… ga harus seperti bintang iklan perusahaan multinasional.

    tapi jujur saya juga kurang suka sama cewe yg terlalu gendud sih, beratttt, gimana kalo woman on top? apa gak penyet?

  7. @ wadehel: tinggal tambahin nasi, sambel, tempe ama ayam goreng. Jadilah penyet ayam ….

    nyam2 ….πŸ™‚

  8. memang berat jadi wanita. makanya saya senang jadi laki-laki. he…he.;

  9. wah, kasihan juga ya yang pada suka jalan pintas tanpa mikir efek kedepannya…miris …

    @ wadehel
    mesti deh ya yang terakhir itu kesebut? ya lah, wadehel siii…πŸ˜€

  10. update:
    ternyata kisah arsenik di dalam obat pelangsing itu bukan kandungan dari jamu tapi memang sengaja dicampur buat membunuh si korban yang telah mengandung anak si pelaku,..

    menurut sindo atau warta kota ya, itu ce emang sengaja dibunuh karena selingkuhannya.. waah kisah klasik ternyata yaa…

  11. aku juga neehh…endut gak bisa kuyus2…

  12. 1# helgeduelbek
    emang iyaa, jangan2 bukan kemauan wanitanya si laki2nya yang pengennya instant…

    2# peyek
    sebab kalau action dulu baru kejadian, itu mah namanya filem hehehe…

    3# antobilang
    anto sang penutur menyuruh kita pandai bersyukur… anto tuh sebnarnya lebih santri dari santri….

    4# destiutami
    emang benar, itu kata2 spesial buatmu desti.. dikau tak merasakankah (ah sayang sekali)
    off course… I will give u positive side not positif drugs… hehehe

    5# deKing

    tetep mas kecekingan perlu di dicekingkan manakala sampean kegemukan duit…. hehehe

    6# wadehel
    itulah hebatnya peyem eh perempuan Indonesia, suka mencuci maksudnya bakti ma suami, eeh pas giliran otak maunya dicuci ma iklan… (maaf ini ga tendensius, apalagi serius)
    eh … gak tahu aja cw gendut itu ternyata memendam misteri khas yang ehm (tak terkatakan) halah…

    7# Luthfi
    waduuh sambel emang makanan khas wanita indonesia…. desti ahlinya membuat sambel tuh… hehehe

    8# madsyair
    kata wanita: mang berat jadi l(aki)-l(aki) untung aku (wani)ta … heheh

    9# jejakpena
    yang ada jalan pintas jadi pintar yaitu jd blogger ya mas… kalau ini bukan miris

    10# alle
    konon, kaususnya seh selingkuhan biar si sely itu mati… (hmm trnyata yang jahat peselingkuh ya!)

    11# mei
    kuyus ndut itu cuma penampilan, dengan tulisan2mu gak ada yang menunjukkan ndut… nah bergaul dengan kata2 ternyata bisa menyembunyikan kekurangan, bahkan menampilkan kelebihan. bukankah itu prinsip psikologi kecantikan wallah ky negerti aajaa… makasih dah mampir…

  13. bersyukurlah atas apa yang ada.
    kalau merasa ada yang perlu diperbaiki, pilihlah cara yang aman (walau tidak cepat). alon-alon asal kelakon… =)

    Muhammad Haryo
    http://annajiyah.notlong.com

  14. Dulu PPA yang bikin stroke dan jantung koroner ditarik, sekarang kandungan sildenafil makan korban. Sudah banyak koq jamu berbahan kimia obat ditarik tapi masih banyak di pasaran, soale menguntungkan. Yang jual hanya mikir untung, yang beli termakan bujukan, klop dah.
    Balai POM bisa jadi juga makan sogokan *halah*
    Salam kebal GusπŸ™‚

  15. Wow, diminum dengan soda. Jadi inget urban legend dimana kalau anda minum panadol dengan soda bisa menyebabkan kematian, mungkin beneran kali ya.

    But anyway, ini namanya budaya instan. Mau hasilnya cepet tapi ga mau usaha, maunya jalan pintas. Mending jalan pintasnya bener. Kita juga terlalu males untuk menyelidiki apakah jalan pintas ini betul atau nggak. Jadinya ya kayak gini deh. Nah salah siapa hayo?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: